Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

cara mengatasi ejakulasi dini

Adakah cara mengatasi ejakulasi dini dengan aman ? Baik dalam tingkat ringan, sedang, atau berat, ejakulasi dini pada pria tetaplah menjadi masalah. Sayangnya tak sedikit pria yang membiarkan permasalahan ini terus berlanjut.

Beberapa pria bahkan merasa malu untuk pergi ke konsultan ataupun ke dokter. Dan membiarkan hal ini mengganggu keharmonisan rumah tangga hingga bertahun-tahun.

Bisa jadi pria penderita ejakulasi dini sebernarnya tidak tahu bahwa gangguan yang dialaminya bisa merugikan hubungan rumah tangga mereka. Atau kemungkinan lain mereka merasa malu untuk mengakui gangguan yang dialaminya pada konsultan seks.

Ketidaktahuan ataupun rasa malu menyebabkan para penderitanya enggan untuk mencari cara mengatasi ejakulasi dini.

Kenapa Enggan Mencari Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

Sebelum membahas solusi ejakulasi dini, terlebih dahulu kita akan membedakan jenis ejakulasi dini berdasarkan tingkatannya. Pertama ejakulasi dini tahap berat, yakni bilamana ejakulasinya terjadi sebelum penetrasi dilakukan.

Kedua, ejakulasi dini tahap sedang, yakni manakala ejakulasi terjadi setelah penetrasi dilakukan, tapi begitu penetrasi terjadi, dengan singkat ejakulasi segera terjadi.

Ketiga, ejakulasi dini tahap ringan, yakni manakala ejakulasi terjadi setelah penetrasi dilakukan dan hubungan seks sempat berlangsung tapi hanya dalam waktu singkat saja ejakulasi segera terjadi.

Jika anda merasa mengalami hal tersebut, maka sebaiknya segera berusaha untuk mencari cara mengatasi ejakulasi dini sebelum istri anda marah-marah. Masih beruntung jika istri anda marah sehingga anda bisa segera sadar untuk mengatasi permasalahan yang anda derita.

Tapi bagaimana jika anda tidak sadar akan apa yang anda derita ataupun sadar tapi bersifat egois dengan tidak berusaha mencari solusi bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini?, anda bisa mengecawakan pasangan dalam jangka waktu yang lama. Permasalahan ini jika terus dibiarkan seperti halnya gunung es. Yang dikira hanyalah permasalahan kecil tapi bisa memicu permasalahan yang lebih besar seperti perselingkuhan dan perceraian.

Memang permasalahan seperti ini tidak ada yang mengharapkan. Tapi jika dalam pernikahan keharmonisan rumah tangga tidak bisa tercipta karena pasangan tidak bisa saling memberikan kebahagiaan, maka anda harus segera mengambil langkah untuk memperbaikinya dengan segera mencari cara mengatasi ejakulasi dini.

Ejakulasi dini bisa menimbulkan sifat rendah diri pada penderitanya. Dan bisa semakin memunculkan kecemasan dan ketakutan karena merasa tidak bisa membuat pasangan bahagia. Padahal kecemasan dan ketakutan seperti ini justru akan semakin memperburuk keadaan. Apakah anda akan membiarkan hal ini terjadi dalam kehidupan rumah tangga hingga bertahu-tahun dan membuat kualitas hubungan anda terus menurun?